7 Cara Mengatasi eSIM XL Tidak Ada Layanan, Pasti Berhasil!

Admin

mengatasi esim xl tidak ada layanan

Mengatasi esim xl tidak ada layanan – Pengguna eSIM di Indonesia hingga saat ini semakin populer, bagaimana tidak, banyak provider di Indonesia mulai beralih dari SIM Card menuju eSIM. Meskipun eSIM sangat populer, tidak jarang juga pengguna esim mengalami beberapa masalah, seperti eSIM tidak ada layanan. Hal itu mungkin menjadi momen yang sangat menyebalkan dan sangat menganggu, mengingat pentingnya esim dalam keseharian kita.

Namun, Anda tidak perlu khawatir dalam mengatasi masalah “eSIM XL Tidak Ada Layanan“. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara rinci mengenai tujuh cara mudah mengatasi eSIM XL tidak ada layanan.

Apa itu eSIM?

mengatasi esim xl tidak ada layanan
Pinterest

eSIM merupakan singkatan dari Embedded Subsciber Identity Module, di mana esim adalah pengganti dari Sim Card yang digunakan di perangkat seluler. Berbeda dengan SIM Card fisik yang bisa dilepas atau dipasang. eSIM secara langsung terintegrasi dengan smartphone Anda. eSIM sendiri sudah dirancang untuk menyimpan beberapa informasi, termasuk nomor telepon dan jaringan internet, yang digunakan untuk mengakses jaringan seluler.

eSIM sendiri semakin populer, beberapa provider di Indonesia-pun kini sudah beralih ke eSIM, seperti XL, Telkomsel, bahkan Smartfren.

Keunggulan utama pada ESIM sendiri adalah Anda tidak perlu ribet untuk melepas atau memasang kartu sim card, karena cukup dengan scan barcode saja, eSIM Anda sudah aktif.

Dengan kemudahan dan kepraktisannya, eSIM telah menjadi solusi yang semakin diterima di dunia konektivitas seluler modern.

Bagaimana Cara Beli eSIM XL ?

Dilansir dari laman resmi XL.co.id, cara membeli eSIM XL bisa dilakukan melalui website https://store.xl.co.id/ namun ada beberapa marketplace seperti shopee, tokopedia dan marketplace lain yang bisa mempermudah Anda dalam membeli eSIM XL.

Baca Juga:  3+ Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 Terlengkap dan Terbaru 2023

Untuk harga eSIM XL sendiri sangatlah bervariasi, tergantung paket data yang akan dibeli, namun untuk nominal terkecilnya adalah 40.000 Rupiah. Dengan nominal tersebut Anda sudah bisa menikmati layanan eSIM XL dengan kuota  20GB.

Di XL Store juga Anda bisa mendapatkan berbagai diskon dan penawaran menarik jika Anda membeli eSIM XL di situs resminya.

Penyebab eSIM XL Tidak Ada Layanan

mengatasi esim xl tidak ada layanan

Beberapa penyebab umum mengapa eSIM XL tidak ada layanan dapat melibatkan faktor teknis atau administratif. Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebabnya:

1. Aktivasi eSIM Tidak Benar

Ketika eSIM belum di aktivasi dengan selesai sepenuhnya otomatis eSIM akan mengalami gangguan berupa tidak ada layanan, untuk itu pastikan terlebih dahulu eSIM Anda di aktivasi dengan benar sesuai prosedur dan petunjuk provider.

2. Koneksi Internet Tidak Stabil

Dalam melakukan aktivasi eSIM diperlukan koneksi internet yang stabil, jadi pastikan smartphone Anda terhubung dengan internet yang stabil.

3. Perangkat Tidak Mendukung eSIM

Di Indonesia, beberapa perangkat masih belum bisa menggunakan eSIM. Untuk itu, pastikan perangkat Anda sudah termasuk dalam daftar perangkat yang bisa menggunakan eSIM XL.

4. Perangkat Belum di Perbaharui

Beberapa perangkat mungkin memerlukan pembaharuan dalam perangkat lunak untuk mendukung aktivasi eSIM. Jadi, pastikan perangkat lunak Anda sudah di update agar bisa menggunakan fitur-fitur eSIM XL.

Cara Mengatasi eSIM XL Tidak Ada Layanan Dengan Mudah

Dalam mengatasi eSIM XL tidak ada layanan, berikut ini beberapa cara yang bisa dicoba :

1. Periksa Koneksi Internet
Pastikan terlebih dahulu bahwa Anda memiliki jaringan yang bagus dan stabil dengan koneksi 4G atau 5G yang sudah aktif. Jika tidak, cobalah restart HP beberapa saat dan nyalakan kembali.

Baca Juga:  Cara Ampuh Mengatasi Facebook Error Tidak Bisa Dibuka, Mudah & Cepat

2. Cek Status eSIM
Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa status eSIM XL Anda sudah aktif. Jika ingin melihat status eSIM Anda, bisa ke menu pengaturan eSIM.

3. Aktifkan Mode Pesawat

Cobalah mengaktifkan mode pesawat, lalu nonaktifkan lagi. Hal itu akan membuat semua jaringan merestart secara otomatis, sehingga eSIM Anda dapat berfungsi secara normal.

4. Cek Pembaharuan Smartphone Anda

Selalu pastikan bahwa kondisi software smartphone Anda sudah dalam kondisi terbaru, jika belum cobalah update terlebih dahulu agar notifikasi eSIM xl tidak ada layanan menjadi normal kembali.

5. Hubungi Layanan Pelanggan XL

Jika semua langkah diatas masih belum bisa membuat eSIM XL berfungsi secara normal, hal yang terakhir adalah menghubungi layanan service XL, Anda bisa langsung menghubunginya lelalui :

Facebook: @MyXL
Instagram: @MyXL
Twitter: @MyXL
atau bisa langsung terhubung dengan livechat https://www.xl.co.id/bantuan

Jika setelah mencoba langkah-langkah di atas masalah masih berlanjut, sebaiknya hubungi langsung layanan pelanggan XL untuk bantuan lebih lanjut. Mereka akan dapat memberikan cara yang lebih spesifik sesuai dengan situasi Anda.

 

 

Share Yuk!

Tinggalkan komentar